CIA (Central Intelligence Agency)

by - 04.19


Hidemi Hondo

Ia adalah seorang Agen CIA yang menyamar menjadi Reporter Niichuri TV yang bernama Rena Mizunashi dan bergabung dengan Organisasi Baju Hitam dan bercodename Kir. Ia berteman dengan Yoko Okino. Ia bertemu dengan Conan karena ia meminta Kogoro untuk mengungkap pelaku ping pong dash. Kebetulan alat penyadap milik Conan tertinggal di sepatunya, dan ia mendengar rencana pembunuhan di Haido City Park. Setelah rencana itu gagal, ia mendapat perintah ke tempat lain dengan mengendarai Motor. Motor Hidemi akhirnya dikepung oleh 3 mobil FBI. Ia pun hendak kabur, namun, ia mengalami kecelakaan dan dibawa ke RS Pusat Haido. Saat sadar, ia mengatakan pada FBI kalau dia adalah Hidemi Hondo, Agen CIA yang hendak menghancurkan Organisasi Baju Hitam. Ia dilepaskan dengan janji akan memberi tahu rahasia Organisasi Baju Hitam pada FBI. Sebenarnya, ia adalah orang yang berhati lembut dan menolak kekerasan. Namun, ia memegang aturan oleh atasannya di CIA jika ada perintah membunuh, maka bunuhlah dia. Karena itu ia tak ragu-ragu saat disuruh Gin membunuh Akai. Ia adalah kakak Eisuke Hondo. Ia sering bertukar info dengan Jodie tentang Organisasi Baju Hitam.

Ethan Hondo 



Ia adalah seorang Agen CIA keturunan Jepang yang bertugas memburu Organisasi Baju Hitam. Ia telah tewas 4 tahun lalu oleh Gin dan Vodka. Namun, mereka membuat seolah-olah pembunuhan ini dilakukan oleh Hidemi Hondo, putrinya sendiri. Akhirnya, Hidemi mengikuti jejak ayahnya dan berniat menghancurkan Organisasi Baju Hitam. Ia adalah ayah dari Hidemi Hondo dan Eisuke Hondo. Setelah kasus ini, kecurigaan Organisasi Hitam kepada Kir akhirnya berubah. Kir dipasangkan dengan grup Chianti, Korn, Vermouth, Gin dan Vodka.

Eisuke Hondo
Ia adalah siswa SMU Teitan. Ia adalah orang yang ceroboh dan nge-fans kepada Kogoro Mouri. Saat berkenalan dengan Ran dan Sonoko, Ran mengatakan ia mirip dengan penyiar berita Rena Mizunashi, namun, Eisuke menyangkalnya dan mengatakan bahwa itu hanya kebetulan. Conan mencurigai kalau Eisuke adalah anggota Organisasi baju hitam. Ternyata, terungkap bahwa Rena itu adalah Hidemi Hondo, kakak Eisuke. Ia menemukan kebenarannya dari FBI, yaitu Jodie, Akai dan James. Eisuke pun menjadi agen CIA seperti kakaknya, Hidemi Hondo. Ia adalah orang yang Ramah dan Periang, namun ceroboh. Ia juga mengetahui identitas Conan setelah menjebaknya dengan bicara bahwa ia jatuh cinta pada Ran dan ingin membawanya ke Amerika. Conan terpaksa mengatakan bahwa ia adalah Shinichi dengan syarat tidak akan membocorkannya pada siapapun terutama Ran.

You May Also Like

2 komentar