Tokoh Utama Detektif Conan

by - 01.55

Conan Eogawa

 Japanese Name : 江戸川 コナン (Romaji : Edogawa Konan)
    English Name     : Conan Edogawa
    Date of Birth         : May 4th
    Age                        : 6-7
Dia adalah sosok yang sama dengan Shinichi Kudo, seorang Detektif SMU terkenal. Tubuhnya mengecil karena diminumkan racun APTX-4869 oleh Gin, karena melihat transaksi gelap yang dilakukan oleh Vodka. Sekarang ia tinggal di kediaman Kogoro Mouri di Beika. Setelah ia ditemukan polisi saat tubuhnya mengecil, ia kabur dari Kantor Polisi dan berlari ke rumahnya. Conan berhasil meyakinkan kepada Agasa kalau ia adalah Shinichi. Gin dan Vodka mengira bahwa Shinichi telah meninggal, namun tubuhnya hanya mengecil. Ia merahasiakan hal ini kepada orang-orang. Ia pun sekolah di SD Teitan. Ia bertemu dengan Ayumi Yoshida, Genta Kojima dan Mitsuhiko Tsuburaya dan membuat Grup Detektif Cilik. Ia bertemu dengan Sherry/Shiho Miyano yang merupakan Apoteker Organisasi Baju Hitam. Ia hendak kabur dan telah berkhianat dari Organisasi. Akhirnya, Sherry mengetahui bahwa racun itu mengecilkan tubuh. Sherry kabur dari ruang gas organisasi karena tubuhnya mengecil. Nama Conan diambil dari Arthur Conan Doyle, penulis Sherlock Homles. Sedangkan Edogawa adalah nama keluarga Edogawa Rampo, penulis novel misteri di Jepang. Ia dipanggil Cool Guy atau Silver Bullet oleh Vermouth dan Cool Kid oleh Jodie. Ia juga disegani oleh Kepolisian dan FBI. Kata-kata favoritnya "Aku Conan Edogawa, aku seorang Detektif".

Orang yang mengetahui identitas Conan:
Hiroshi Agasa
Yusaku Kudo
Yukiko Kudo
Heiji Hattori
Akemi Miyano
Ai Haibara
Sharon Vineyard
Kaito Kid 1412
Eisuke Hondo
Irish

Orang yang curiga pada identitas Conan:
Ran Mouri
Jodie Starling
Shuichi Akai
James Black
Sumiko Kobayashi
Wataru Takagi
Miwako Sato
Hidemi Hondo

Ran Mouri
Ran, teman masa kecil Shinichi hingga SMU ini adalah salah satu tokoh utama Detektif Conan. Ayahnya adalah Kogoro Mouri, Detektif dan Ibunya Eri Kisaki, Pengacara. Dia adalah seseorang yang terhitung jago dalam hal Karate. Dia juga kapten karate di SMU Teitan. Ran curiga kepada Conan karena suatu hari, Conan meninggalkan HP-nya di sofa. Ran mengirim SMS kepada Shinichi. Namun tiba-tiba HP Conan yang tertinggal bergetar. Pernah suatu hari Heiji menyamar menjadi Shinichi dan Ai menyamar menjadi Conan. Sifat baik Ran adalah pengertian dan murah hati, apalagi dalam hal menyatukan kedua orang tua mereka. Dia juga pernah pergi ke New York bersama Shinichi dan Yukiko. Ia bertemu dengan Vermouth, alias Sharon Vineyard. Ternyata, Sharon adalah pelaku pembunuhan berantai di New York. Namun, ia tidak dibunuh karena Ran dan Shinichi menyelamatkan hidupnya saat ia hampir jatuh dari tangga. Karena itu, Ran dijuluki "Angel" atau Malaikat oleh Sharon. Ia amat takut pada serangga dan hantu dan Ran amat mudah mengeluarkan air mata.


Kogoro Mouri
Ia adalah Detektif Swasta di Kota Beika. Hobinya Main Judi, Minum Sake dan Gadis Cantik. saat SMU, ia juga sekolah di tempat yang sama seperti Ran, di SMU Teitan, bersama Yukiko, Eri, Yusaku dan Ruri Ujou. Ia berpisah 10 tahun dengan Eri, karena Eri tidak kuat dengannya. Namun hingga kini Eri masih menyayangi suaminya. Ia adalah Fans aktris besar Yoko Okino. Ia dikenal sebagai Kogoro Tidur karena ia menundukan kepala seolah tidur ditengah analisisnya. Namun itu hanya akal-akalan Conan. Ia membius Kogoro dengan arloji biusnya dan berbicara dengan mengubah suaranya menjadi suara Kogoro. Ia dikenal sebagai orang yang disegani banyak orang, seperti  Wataru Takagi, Miwako Sato, Isshin Chiba, Sango Yokomizo, Yumi Miyamoto dan Misao Yamamura. Ia juga adalah mantan Perwira Polisi. Ia dipanggil "Dewa Kematian" oleh Megure.



Shinici Kudo
Japanese Name : 工藤 新一  (Romaji : Kudō Shin'ichi)
    English Name     :  Jimmy Kudo
    Date of birth         :  May 4th
    Age                        :  16-17
Shinichi Kudo adalah siswa SMU Teitan. Ayahnya bernama Yusaku, bekerja sebagai penulis novel misteri. Ibunya bernama Yukiko, seorang aktris. Ia nge-fans berat dengan Sherlock Holmes, detektif dalam novel yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle. Dengan bakat detektifnya, ia telah banyak membantu kepolisian jepang dalam menyelesaikan kasus, sehingga ia dijuluki Penyelamat Kepolisian Jepang dan Holmes Tahun Heisei. Pada suatu hari ia mengajak Ran, temannya ke sebuah taman bermain bernama Tropical Land, karena Ran berhasil memenangkan kejuaraan karate. Ternyata dalam taman bermain itu ia menemukan kasus dan menyelesaikannya. Namun, dalam perjalanan pulang ia curiga terhadap 2 pria mencurigakan berjubah hitam sehingga ia pun mengikutinya. Ia pun mengetahui adanya perdagangan ilegal dan berniat melaporkannya kepada polisi. Tapi kemudian ia dihantam dari belakang oleh salah satu pria berjubah hitam. Ia pun diminumi racun terbaru yang belum pernah dicobakan pada manusia, yaitu APTX 4869. Kemudian 2 pria berjubah hitam pun pergi meninggalkannya yang sedang sekarat. Namun, bukannya membunuh Shinichi, terjadi peristiwa tidak terduga : Tubuh Shinichi menyusut menjadi seorang anak berumur 6 tahun. Setelah melarikan diri dari polisi yang mengiranya anak hilang, ia pun pulang ke rumahnya dan bertemu tetangganya, Profesor Agasa, yang menyuruhnya untuk menyembunyikan identitasnya yang sebenarnya karena Organisasi Jubah Hitam akan membunuhnya dan orang-orang terdekatnya. Oh iya, selain mempunyai bakat detektif, ia juga berbakat dalam bermain sepak bola. Pemain bola idolanya adalah Ray Curtis dan Hide. Tapi ia sangat payah dalam urusan bernyanyi, karena suaranya sumbang alias fals hehehe



You May Also Like

2 komentar