11 Hari Sudah

by - 10.07


Dalam dingin yang menusuk tulang, aku tak lagi paham .
Pukul 00:09,  23 oktober 2013.
Agenda ku malam ini, merapikan file di laptop ku. Ya, laptop yang telah 3 tahun lamanya menemaniku.  Dan malam ini ku ucapkan selamat malam masa lalu, malam ini kamu hadir menyapa ku dengan kenangan yang harusnya ku lupakan. Dalam "Drive F", folder "Produktiv", sub folder dengan judul “2012” hahahah tak ku sangka kita bertemu disini. Ku baca setiap penggalan isi sebuah foto, lucu tapi perih, ide spontan dari team work ku dalam mendesign sebuah wedding card. Masih jelas tertulis disana 12 Oktober 2013 pukul 08.00 wib, kita akan melakukan hal yang sacral disebut pernikahan. Memang wedding card itu hanya sekedar prakarya demi sebuah nilai untuk study ku. Tapi dibalik itu aku serius ingin merealisasikan dalam kehidupan nyata, Dulu. Seharusnya sekarang kita telah menjadi pasangan suami istri atau bahkan sekarang kita masih menjalani masa honey moon, ciee ngimpi. Dan tepat di hari pernikahan itu usia hubungan kita genap 2 tahun loh, happy anniversary masa lalu. Sekedar  merefreshkan kerja otak, memori ku memutar kembali hal-hal yang berhubungan dengan mu tuan masa lalu. seperti janji – janji yang sudah memasuki masa kadaluarsanya. Tapi bahkan satu pun tak ada yang kamu tepati, Ahhh sudahlah rasanya mengingat masa lalu itu seperti memutar kaset kosong yang kau tunggu sampai kapan pun gak akan pernah ada yang terdengar. Apa kabar tuan? Apakah di tanggal 12 oktober lalu, ada hal yang mengingatkanmu sedikit tentang aku?tentang kita? Bukan aku berharap kau terus mengenang ku, karena sesungguhnya tepat ditanggal itu aku juga tak merasakan apa pun apa lagi sampai mengingat mu, malah aku sibuk dengan calon pengantin pria ku yang baru dan terakhir.
Hari ini tepat 11 hari setelahnya kita tidak lagi bergandengan tangan, aku punya jemari yang lebih hangat menggenggam tangan ku dan sudah ku pastikan jemari ini lah yang akan menggenggam tangan ayah ku nanti di pernikahan ku. aku tak ingin menunggu janji yang ditinggal pergi sampai tiba masa kadaluarsanya. Tulisan ini aku dedikasikan buat kamu tuan masa lalu, tapi aku prioritaskan buat dia masa depan ku, agar dia belajar dari kesalahanmu, untuk selalu menepati semua janji dan mimpi yang telahdiikrarkan untuk ku. Semua ini hanya sekedar flashback hubungan kita,tidak terlintas dipikiran ku untuk merusak kebahagiaan kita masing-masing.dan terakhir aku ingin mengatakan selamat bahagia teruntuk kamu tuan masa lalu yang sekarang telah didampingi orang baru yang lebih bisa menerima mu, dan selamat malam masa depan ku, aku tunggu kamu disana dikebahagiaan ku.





Tepat di Malam ini ku format wedding card kita,
serta ingatan tentang mu yang masih menyapa ku.
selamat tinggal masa lalu, selamat malam masa depan ku.



You May Also Like

2 komentar