Bagaimana Pelayanan MS GLOW Terhadap Customer di acara Medan X Beauty ??

by - 19.24


     Awal November kemarin aku datang ke acara Medan X Beauty yang diadakan di Hotel Santika Dyandra Convention Centre Medan dari tanggal 4-6 November 2022. Aku pribadi hadir di hari terakhir yaitu tanggal 6 November 2022. Pada saat itu banyak sekali brand-brand ternama yang ikut serta yang memancing antusias para pejuang skincare. Salah satu brand terkenal yang hadir adalah MS Glow, yang juga jadi salah satu brand yang dipenuhi beauty enthusiast saat Medan X Beauty. Salah satu kunci yang membuat booth dipenuhi beauty enthusiast yaitu banyak aktivitas yang bermanfaat dan menarik. Salah satu program yang dilakukan MS Glow Pada saat Medan X Beauty yaitu Penukaran Kemasan Skincare Kosong Merek Apapun, dalam rangka mendukung program industri kecantikan yang lebih ramah lingkungan, yang kemudian bisa ditukarkan dengan produk MS GLOW gratis. Ini juga jadi salah satu aktivitas booth yang paling diminati, karena ternyata sangat banyak pengunjung yang ingin mencoba produk MS GLOW saat datang ke Medan x Beauty 2022. Aku juga tidak ketinggalan ingin menukarkan kemasan skincare merek lain yang kosong untuk mencoba produk MS GLOW, namun yang terjadi adalah aku tidak diizinkan alasannya tidak bisa untuk merek lain harus kemasan MS Glow yang sudah kosong padahal 2 menit sebelumnya temanku baru menukarkan kemasan skincarenya yang kosong, hingga ada perkataan yang kurang menyenangkan dari SPG nya ke aku pribadi. Karena tidak ingin membuat mood ku rusak diacara tersebut akhirnya aku meninggalkan booth tersebut dan berakhir dengan mengirimkan ulasan di akun IG Femaledaily tepat dipostingan MS GLOW. Aku berkomentar tentang kurangnya pelayanan SPG di event tersebut, sehingga sehari kemudian aku di dm oleh SPG yang ternyata disewa untuk acara tersebut. Isi DM nya kurang lebih memohon maaf dan menjelaskan situasinya. 


1. KOMENTAR IG YANG SUDAH SAYA HAPUS

Feedback Customer tidak hanya terjadi karena ketidakpuasan produk atau jasa yang ditawarkan. Feedback ini bisa saja terjadi akibat pelayanan kepada customer yang tidak memuaskan, dari cara mengatasi masalah yang dihadapi customer , maupun sikap staff kepada customer yang kurang baik. Umumnya yang sering terjadi karena sikap staff kepada customer, bisa jadi karena kurangnya pemahaman apa sebenarnya tugas Staff tersebut. Dalam Hal ini SPG tersebut.


2. Permohonan Maaf dari SPG

Adapun tugas penting SPG adalah Menjaga Kepercayaan Customer, Karena tugas SPG langsung berhadapan dan berinteraksi dengan customer, penting untuk terus bisa menjaga kepercayaan customer terutama yang sudah menjadi customer tetap. Sebab semakin meningkatkan pesaing, customer akan mudah berpindah ke yang lain jika ada penurunan kualitas produk maupun pelayanan. Jika kepercayaan customer menurun akibat pelayanan yang buruk, lantas hal apa yang bisa dilakukan SPG setelahnya selain meminta maaf? Hal itu pun dilakukan dalam kasus aku ini, setelah aku memberikan feedback di IG. Dan aku rasa cukup sampai disini, aku memaafkan dan dengan besar hati menghapus feedbackku di IG karena aku pikir untuk apa juga membuat susah orang dalam pekerjaannya. 




3. Respon Gercep Customer Service MS GLOWDalam beberapa kasus menangani keluhan customer, ada beberapa skenario yang digunakan oleh staff pelayanan customer agar customer merasa dihargai. sehingga kinerja dan layanan perusahaan yang semakin membaik membuat customer betah dan puas. Customer pun tidak beralih ke kompetitor lain. Karena aku pribadi juga kerja didunia seperti ini sehingga tentunya paham betul pentingnya menjaga kualitas barang atau pun jasa yang kita tawarkan, dan pentingnya bagaimana cara mengatasi keluhan dari customer. Dalam kasus ini sehari setelah saya komplain di IG pihak Customer Service dari MS Glow Gercep menghubungi aku via DM IG, yang isinya meminta maaf dan ingin memberikan produk tester untuk mengatasi keluhan aku. dengan isi dm  berikut ini :



Aku pribadi sangat puas dengan pelayanan customer  di MS GLOW bukan karena mendapatkan barang yang tadinya tidak aku dapatkan dibooth, namun karena mereka bergerak cepat dalam mengatasi keluhan customernya. Hal ini tentunya membuktikan MS Glow selain mengedepankan kualitas produknya yang diakui juga TOP dalam pelayanan customernya. Karena aku tidak menyangka akan di treat seperti ini oleh management MS GLOW, mereka pada akhirnya mengirimkan ke aku sampel untuk produk-produk dibawah ini.Sekitar 2 hari setelah didm melalui IG akhirnya produk sampel ini sampai ditangan aku, dan aku langsung coba untuk semua sampel produk yang dikirim. Mau tau reviewnya. Tungguin postingan selanjutnya ya. 









You May Also Like

0 komentar